INFO
  •  Selamat Datang di Website Resmi Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya 
  •  Bimtek Tenaga Admin dan Operator Website 
  •  Bidang Penyehatan Lingkungan 
  •  Bidang Bangunan Gedung dan Penataan Ruang  

SOSIALISASI PENERTIBAN IMB DI KAWASAN PERKOTAAN DI KABUPATEN KAPUAS HULU

Rabu, 21 November 2018

Sambutan atas Pembukaan Acara Oleh Kepala Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya Kab. Kapuas Hulu

 Pada hari Rabu, tanggal 21 November 2018 bertempat di Lantai 3 Aula Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya Kab. Kapuas Hulu, diadakan acara SOSIALISASI PENERTIBAN IMB. DI KAWASAN PERKOTAAN DI KABUPATEN KAPUAS HULU DALAM RANGKA MEWUJUDKAN KEPASTIAN HUKUM, KEADILAN DI KABUPATEN.

Adapun kegiatan tersebut dimaksudkan untuk ;

1. Mensosialisasikan tata cara penyelenggaraan IMB berdasarkan Peraturan Bupati Kapuas Hulu Nomor 57 Tahun 2017 tentang Peraturan Pelaksanaan

2. Menginformasikan batasan-batasan minimu yang harus dipenuhi untuk dapat memperoleh Izin mendirikan bangunan, seperti sepadan jalan sempadan sungai dan lain lain.

3. Kegiatan ini menjadi wadah untuk Sharing dan identifikasi bersama mengenai hambatan, tantangan, permasalahan-permasalahan yang dihadapi di kawasan perkotaan terkait pertumbuhan dan perkembangan bangunan gedung yang semakin pesat khususnya kec. Putussibau Utara Putussibau selatan

4. Sehingga diharapkan dapat memberikan win win solution bagi semua stakeholder terkait dan masyarakat pada umumnya.

Perserta kegiatan antara lain ;

1. Para Anggota tim sosialisasi dan penertiban IMB di kab. Kapuas Hulu dari beberapa SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

2. Serta para Lurah dan Camat di Kec. Putusibau selatan dan ketua-ketua RT dan perwakilan-perwakilan masyarakat Perwakilan dari beberapa SKPD yang terkait.

Adapun rangkaian acara kegiatan secara garis besar antara lain;

1. Arahan dari kepala Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu

2. Sesi Materi;

• Materi tetang tata cara penyelenggaraan IMB berdasarkan Perbu No 57 Tahun 2017 yang dibawakan oleh Kepala Bidang Tata Ruang dan Bangunan Gedung

• Materi tentang sempadan Jalan dan sempadan sungai dalam pembuatan sertifikat tanah yang dibawakan dari Kantor Pertanahan Kab. Kapuas Hulu oleh Bapak PATRA PRATAMA Kasubsi sengketa.

• Materi tentang kawasan keselamatan operasional penerbangan (KKOP) yang dibawakan dari unit penyelenggaran bandar udara pengsuma Putussibau oleh Bapak SAFRUDIN Kasi TOKPO

3. Sesi tanya jawab dan diskusi bersama tentang masukan, hambatan, tantangan, permasalahan yang dihadapi dalam penertiban dan penyelenggaraan Bangunan di kawasan Perkotaan Khususnya Kec. Putussibau Utara Putussibau Selatan.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Juni 2020

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30