INFO
  •  Selamat Datang di Website Resmi Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya 
  •  Bimtek Tenaga Admin dan Operator Website 
  •  Bidang Penyehatan Lingkungan 
  •  Bidang Bangunan Gedung dan Penataan Ruang  

Kapuas Hulu Fokus Bangun Jalan Desa

Sabtu, 23 Juni 2018

Putussibau (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu, Nusantara Gawat mengatakan tahun ini pihaknya lebih fokus membangun infrastruktur jalan desa dan jalan lingkungan di wilayah kabupaten setempat.

"Kami akan melihat skala prioritas seperti daerah Kecamatan Silat Hulu dan Silat Hilir," kata Gawat ketika ditemui di Putussibau, ibu kota Kapuas Hulu, Kamis.

Ia menjelaskan yang menjadi kendala dalam pelaksanaan pembangunan yaitu minimal anggaran apalagi adanya defisit anggaran.

Dikatakan Gawat, tahun ini Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya hanya memperoleh anggaran sebesar Rp96 miliar untuk belanja langsung dan tidak langsung.

"Yang menjadi persoalan dana kita mengalami defisit sehingga dalam pembangunan harus benar-benar melihat skala prioritas," kata Gawat.

Menurut Gawat, selain fokus pada pembangunan infrastruktur jalan desa dan lingkungan, tahun ini juga akan dibangun WC umum di sekitar pemukiman rumah betang.

"Kami melihat pembangunan WC merupakan kebutuhan masyarakat dan sangat efektif, sehingga tahun ini kami akan membangun lagi WC di Kecamatan Empanang," tutur Gawat.

Iajuga meminta masyarakat untuk memahami kondisi keuangan daerah yang sangat terbatas, sehingga tidak bisa semuanya dibangun sekaligus.

"Kami berusaha memaksimalkan pembangunan dengan anggaran yang minim tersebut," kata Gawat.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Juni 2020

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30